cara memposting atau membuat artikel dalam blog?? yuuk baca yuuk :)

merasa pengguna baru di dunia blog?

pengen bikin artikel atau memposting, tapi nggak tau caranya??

baca nih baca yaaa🙂

  • cara pertama
  1. buka browser yang tersedia di komputer yang kamu gunakan
  2. ketik link ini http://wordpress.com di address bar browser kamu
  3. log in blog kamu *pastikan kamu udah punya akun disana yaa* hehe
  4. nanti akan muncul home kamu, terus di bagian kiri atas ada yang tulisannya “Blog“, arahin panahnya kesitu, kan muncul tuh dibawahnya tulisan-tulisan, klik yang “Dashboard” (paling atas)
  5. cari di bagian kanan halaman ada kolom “QuickPress”
  6. isi judulnya di kolom title.
  7. kemudian kolom content di isi dengan artikel yang akan kamu posting
  8. kolom tags diisi minimal 3 kata terkait dengan artikel
  9. setelah semua itu terlaksana dengan baik, klik save draft atau publish(*)

itu cara cepatnya kalo mau bikin artikel di blog kamu😀

  • cara kedua
  1. setelah log in, klik tulisan Me di bagian kiri atas halaman
  2. setelah halamannya muncul, klik Dashboard di bagian kiri halaman
  3. kemudian klik kategori Post, dibawahnya ada beberapa tulisan, klik yang “Add New
  4. isi judul artikel mu di kolom paling atas
  5. kolom yang paling besar itu di isi dengan artikel yang akan kamu bikin, disini memliki lebih banyak fasilitas dan option dibanding cara pertama
  6. jangan lupa menuliskan catehory artikel kamu, kolomnya ada di sebelah kanan halaman yang bertuliskan Categories. Jika belum tersedia atau ingin menambah category, klik “+Add New Category” lalu beri tanda cek (centang)
  7. kemudian isi tags-nya, kolomnya ada di bawah kolom categories tadi, kalau sudah klik Add
  8. kalau sudah selesai semuanya, klik save draft atau publish (*) di bagian kanan, kolom paling atas
  9. klik view post untuk melihat post kamu🙂

(*) publish diklik jika kamu ingin mempublikasikan post/artikel tersebut

Selamat mencoba😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: