Twitter vs Heello

 

Siapa sih yang nggak tau sama yang namanya Twitter ??
Jejaring sosial yang satu ini cukup dapet tempat di hati para pengguna internet dunia tauk :O
gimana enggak ?!!
selama tahun 2010 aja, tercatat sekitar 224 JUTA pengguna :O lebih detailnya adalah 224.789.500 pengguna !!!
Twitter sendiri merupakan media online yang berfungsi buat nyebarin informasi singkat atau sekedar komnukiasi dengan kerabat dekat kita, penggunaannya juga nggak susah kok temaan😀

Nah, baru-baru ini muncul jejaring sosial baru penantang Twitter :O
Kalian pasti tau kan, belum lama ini Google ngeluarin Google + (Plus) yang kabarnya adalah saingan dari Facebook (yang memiliki lebih dari 500 JUTA pengguna), tapi bukan itu, hehe

Sekarang ini hadir jejaring sosial terbaru yang namanya Heello yang didirikan oleh Noah Everett yang juga pendiri Twitpic.Ini dia jejaring sosial yang pesaing Twitter. Tapi jejaring sosial Heello ini justru dikenal melalui Twitter sendiri, (?)
Bahkan Heello sempat menjadi trending topic di Twitter.

Nggak salah kalo ada yang bilang Heelloo sangat mirip sama Twitter. Karena memang ditemukan beberapa kesamaan fitur dan fungsi antara Heello dengan Twitter.

Misalnya aja, untuk penulisan status yang hanya dibatasi maksimal 140 karakter.
Hello da Twitter sama-sama menggnakan tanda ”@” untuk menyebutkan nama teman.

Ada kesamaan, pasti juga ada perbedaan. Perbedaannya cuma terletak di istilahnya.
Kalau untuk temen di Twitter dikenal Followers dan Following, sedangkan di Heello namanya Listeners dan Listening.
Terus fitur pesan yang ada di Twitter namanya kan DM (Direct Message) tuh, tapi kalau di Heello namanya Message, dan lewat Hello kita bisa ngirim pesan dengan 2 pilihan yaitu Individual dan Group.
Terus ada lagi !
Istilah tweet dalam Twitter dikenal dengan istilah Ping dalam Heello.

Memang kayaknya agak sulit buat Heello untuk bisa mengalahkan Twitter , yang samapai saat ini memiliki jutaan pengguna.
Tapi juga bukan kecil kemungkinan Twitter akan terkalahkan sama Heello,😀

Emm, nggak usah jauh-jauh deh, contohnya aja Facebook yang udah MENDOMINASI situs jejaring sosial setelah ngalahin Friendster *masih inget Friendster kan?haha*

Jadi kita lihat saja perkembangan dunia internet, terutama jejaring sosial😛

Bagi yang penasaran tentang kesamaan diantara keduanya, atau bahkan belum punya akun Twitter ataupun Heello..
Kunjungi aja website ini🙂
–> http://twitter.com/
–> http://heello.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: